Rabu, 07 September 2016 11:09 WIB

Ratna Sarumpaet Suruh Ahok Banyak Baca

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tundingan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tentang adanya orasi berbau SARA dari Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah, mendapat cibiran dari aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet.

Ibu kandung dari artis Atiqah Hasiholan ini menilai, tudingan Ahok kepada Saefullah sangat konyol. Hal itu diakibatkan karena Ahok kurang membaca.

Ratna menilai, masyarakat Betawi sebagai suku asli Jakarta tentunya merindukan sosok gubernur yang juga beretnis Betawi.

"Betawi merindukan cagub Betawi, sah. Itu bukan SARA. Ahok @basuki_btp harus banyak baca, supaya statement-statementnya tidak konyol," cuit Ratna lewat akun Twitternya @RatnaSpaet, Rabu (7/9/2016).

Sebelumnya, Ahok mengungkapkan sejumlah orasi politik Saefullah yang bernada SARA dengan mengatasnamakan Bamus Betawi. Padahal, status PNS Saefullah, kata Ahok, seharusnya bisa mengayomi masyarakat agar tidak terjebak dalam isu SARA.

"Kamu lihat aja komentarnya (Saefullah) di Bamus Betawi. Dia (Saefullah) sudah sebarkan, dimana dia bilang Jakarta harus putra Betawi yang jadi gubernur. Harus rebut, jangan diinjak dari asing macam-macam. Boleh gak seorang PNS memainkan suku, ras, agama? Itu sudah melanggar Pancasila dan UUD 1945," kata Ahok di Balaikota DKI, Selasa (6/9/2016).
0 Komentar