Rabu, 07 September 2016 14:55 WIB

Ada Oknum yang Bermain dalam Penjualan Obat Kedaluwarsa

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - Koordinator himpunan Pedagang Farmasi Pasar Pramuka Ridwan menagatakan bahwa pihaknya mempunyai komitemen bahwa toko obat di Pasar Pramuka adalah grosir.

"Nah jadi jangan karena harganya murah, lalu dianggap negatif," ujarnya saat, di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (7/9/2016).

Dirinya menambahkan adanya peredaran obat-obatan kedaluwarsa di Pasar Pramuka tidak terlepas dari dari oknum yang membandel."Tidak semuanya, pedagang dipasar ini tidak baik,kalo pun ada ini oknum yang bermain didalamnya," tambahnya.

Dirinya tidak henti-hentinya menghimbau untuk para penjual obat di Pasar Pramuka, agar dapat mengawasi obat yang akan dijual kepada masyarakat sudah layak atau tidak.

"Jalur distribusinya selama ini faktur atau pembelian, ada yang tidak di awasi secara menyeluruh. Beth number dan kadarluasa juga harus di lakukan pengecekan, jangan asal masuk saja," katanya.

Apabila memang ada ditemukan obat-obatan kedaluwarsa tersebut, pihaknya menyarankan untuk melaporkan terlebih dahulu."Kita tidak bisa memusnahkan begitu saja. Kita harus laporan terlebih dahulu, kalau kita buang nanti bisa di daur ulang lagi, kan bahaya," jelasnya.
0 Komentar