Rabu, 07 September 2016 19:38 WIB

Atlet DKI Sumbang Emas di PON XIX Dapat Bonus

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengganjar bonus kepada sejumlah atlet dan klub yang berhasil menyumbangkan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.

"Tahun depan kami anggarkan, bukan hanya untuk atlet tapi juga untuk klubnya. Supaya kuat dan bisa menghidupkan atletnya," jelas Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Ahok menjelaskan dengan memperkuat klub, maka bisa menghasilkan atlet yang baik. SelainĀ  itu, ke depan alat olahraga tidak akan dianggarkan oleh Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta. Melainkan akan diserahkan kepada klub melalui hibah.

"Saya tidak mau lagi pembelian alat olahraga dibeli oleh dinas. Lebih baik klub yang baik kami hibahkan untuk membeli alat olahraga," jelas suami Veronica Tan ini.

Ahk menilai klub mengetahui kebutuhan alat olahraga. Sebab selama ini, alat olahraga selain tidak sesuai kebutuhan, terkadang juga lama pengadaannya. Padahal, atlet sangat membutuhkan untuk berlatih.

Ahok mengatakan melalui ajang PON XIX Jawa Barat ini, menjadi pemanasan atlet DKI dalam menghadapi Asian Games 2018.

Mengingat Jakarta sebagai tuan rumah pada ajang internasional tersebut. Sehingga diharapkan lagu Indonesia Raya bisa berkumandang.

"Kami sudah sampaikan target kita itu Asean Games 2018, yang kami harapkan ini jadi pemanasan. Masa Asian Games lagu Indonesia Raya saja enggak kedengeran banyak. Saya juga berharap nanti yang berdiri di podium itu rata-rata atlet DKI," imbuh Ahok. (ist)

 
0 Komentar