Rabu, 07 September 2016 20:30 WIB

Cegah Narkoba, Tio Pakusodewo Sarankan Bikin Film Propaganda

Editor : Hermawan
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com – Aktor Tio Pakusodewo memberikan masukan kepada kepolisian untuk bekerja sama dengan stasiun televisi untuk membuat film propaganda guna mencegah para pemakai narkoba.

Tio menceritakan sedikit pengalamannya ketika memasuki masa-masa kelam sebagai pecandu narkoba.

"Saya berbicara sebagai bekas pengguna, Alhamdulillah sekarang sudah sehat. Saya minum-minum dan ganja mulai SMP kelas 1, dan Alhamdulilah saya SMA stop dan berhasil keluar dari permasalahan itu," ungkap Tio di Journey Koffie, Barito, Jaksel, Rabu (7/9/2016).

Meskipun pernah mencicipi barang haram tersebut, tetapi Tio mengaku dapat bangkit dan bahkan mendirikan gerakan Pesta RAP (Remaja Anti Putau).

"Meskipun punya pengalaman jelek, saya kemudian membuat gerakan, saya keliling ke sekolah-sekolah guna mencegah remaja memakai narkoba," jelas Tio.

Selain itu, Tio memberi masukan kepada pihak kepolisian untuk membuat film televisi yang sifatnya propaganda mencegah penggunaan narkoba.

"Kalo saya boleh sumbang saran, akan lebih baik untuk yang belum kena (narkoba) lebih baik dibikin film propaganda untuk melawan, seperti dulu ada Film 77, sebaiknya dibuat film televisi untuk pencegahan (orang memakai) narkoba," tandas Tio.

 
0 Komentar