Kamis, 08 September 2016 07:10 WIB

Mourinho Rajai Persaingan Perebutan Titel Pelatih Terbaik

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hingar bingar Derby Manchester kian riuh.


Duel antara Manchester United (MU) dan Manchester City (Man City) akhir pekan nanti dipastikan bakal seru. Apalagi, kedua pelatih sudah lebih dulu berjibaku.

MU bersama Mourinho bakal menjamu Guardiola berserta armadanya di Old Trafford, Sabtu (10/09/2016). Itu jadi pertemuan pertama keduanya di Liga Inggris. Laga itu akan menentukan siapa di antara mereka yang lebih hebat.

Sepintas, Mourinho sangat difavoritkan dapat mengalahkan Guardiola. Itu bukan semata karena keuntungan tuan rumah, tapi karena pelatih asal Portugal punya modal lebih banyak ketimbang rivalnya.

Mourinho sudah meraih gelar pertamanya bersama MU setelah mengalahkan Leicester City di ajang Community Shield. Sementara Guardiola masih nihil. The Special One juga merajai persaingan perebutan titel Pelatih Terbaik Liga Inggris untuk bulan Agustus 2016.

Meski keduanya sama-sama meraih hasil sempurna di tiga laga awal di kompetisi domestik, Mourinho mendapat suara lebih banyak dalam pemilihan yang dilakukan situs resmi Liga Inggris.

Mourinho menguasai klasemen pada hari terakhir pemilihan. Dari 348.146 responden, pelatih berusia 53 tahun itu mengantungi 40% suara. Posisi kedua ditempati nakhoda Chelsea, Antonio Conte, dengan 33% suara. Sedangkan Guardiola ada diurutan ketiga dengan 14%.

Ini pertama kalinya lagi Mourinho merebut penghargaan itu. Terakhir kali dia berjaya saat  jadi pelatih terbaik Liga Inggris untuk bulan Maret 2007 ketika masih melatih Chelsea. Jika ditotal dia sudah empat kali terpilih.(exe/ist)

0 Komentar