Kamis, 08 September 2016 07:30 WIB

Arsenal Temukan Kandidat Pengganti Wenger

Editor : Yusuf Ibrahim


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bakal berakhirnya rezim Arsene Wenger ternyata bukan sekadar pepesan kosong.

Petinggi Arsenal kabarnya siap melakukan pergantian pelatih setelah musim 2016/2017 berakhir. Wenger sudah menukangi Arsenal sejak 1996 dan kini memasuki tahun ke-20. Ada kemungkinan ini jadi periode terakhirnya bersama The Gunners.

Sebab, pada musim 2017/2018, klub London Utara itu bisa jadi diasuh pelatih baru. Masa tugas Wenger sejatinya akan habis pada musim panas 2018.

Tapi, sampai saat ini Sang Profesor terus menunda negoisasi perpanjangan kontrak. Ini memunculkan indikasi kalau pelatih asal Perancis itu sudah ingin meninggalkan Emirates Stadium.

Karena itulah petinggi Arsenal segera berburu untuk mencari calon pengganti. Salah satu kandidatnya sudah ditemukan, yakni Eddie Howe. Pelatih AFC Bournemouth jadi favorit kuat penerus Wenger.

Howe dibidik karena sukses membantu Bournemouth meraih promosi ke Liga Inggris dengan menjuarai Championship  2014/2015. Dia juga menolong tim asuhannya terhindar dari degradasi lantaran musim lalu menempati posisi 16.

Selain itu, Howe juga sempat meraih sejumlah penghargaan individu, salah satunya Pelatih Terbaik di Inggris pada 2015. Dengan curriculum vitae seperti itu, arsitek berusia 38 tahun tersebut  diyakini bisa membantu The Gunners meraih kejayaannya kembali.(exe/ist)


 
0 Komentar