Kamis, 08 September 2016 14:52 WIB

Disahkan DPR Jadi Kepala BIN, Ini Kata Komjen BG...

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Anggota DPR telah mengesahkan Komjen Budi Gunawan (BG) menjadi kepala Badan Intelijen Negara (BIN) melalui rapat paripurna pada hari ini, Kamis (8/9/2016).

Jenderal Bintang Tiga itu pun mengucapkan rasa syukur karena mendapat kepercayaan menjabat sebagai kepala BIN.

"Saya mengucapkan syukur, Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena seluruh rangkaian proses pergantian kepala BIN mulai dari kemarin uji kelayakan dan kepatutan di Komisi 1 DPR. Kemudian, hari ini, rapat paripurna telah memutuskan untuk menyetujui pencalonan saya," ujar Komjen BG di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2016).

Selain itu, Komjen BG juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberinya amanah dan kepercayaan untuk menjadi kepala BIN.

"Tentunya sebuah amanat pengabdian yang baru buat saya. Tentu saya akan memberikan pengabdian terbaik untuk kemajuan BIN, bangsa dan negara," ungkapnya.

Tidak hanya itu, rasa terimakasih juga diucapkan kepada kepala BIN sebelumnya, Sutiyoso, sebab turut menyukseskan terutama jajarannya yang telah membantu proses pergantian tersebut.

"Ini membuktikan bahwa memang di BIN solid dan mendukung suksesi kepemimpinan di BIN. Kami akan bekerja bersama untuk memajukan supaya lebih profesional dan lebih baik lagi," paparnya.

Terakhir Komjen BG juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, seluruh tokoh, seluruh pemerhati, pengamat intelijen dan wartawan yang telah mengekspose jalan proses pergantian tersebut.

"Ini menjadi modal saya dan memantapkan langkah saya sebagai kepala BIN," pungkasnya.

 
0 Komentar