Jumat, 09 September 2016 07:55 WIB

CEO Dorna Sport Perpanjang Kontrak Sirkuit Misano

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sirkuit Misano sebagai arena pacu Grand Prix MotoGP San Marino, dipastikan meneruskan status tuan rumahnya selama empat musim ke depan.

Pada Kamis, (08/09/2016), kesepakatan menambah kontrak kerja sama selama empat musim tercapai jelang bergulirnya seri balap ke-13 musim ini.

Trek sepanjang 4,064 km itu baru saja memperpanjang kontrak selama empat tahun. Artinya, Jorge Lorenzo dan kawan-kawan bakal balapan di kandang Valentino Rossi hingga musim 2020.

Sirkuit Misano resmi masuk kalender balap MotoGP sejak 2007. Seperti diberitakan Crash, penjualan tiket tahun lalu membludak hingga sold out seiring penampilan gemilang Rossi sebagai pembalap tuan rumah bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta selaku promotor, mengatakan keputusan memperpanjang kontrak Sirkuit Misano tak lain karena antusias masyarakat menyaksikan balap motor kelas tertinggi yang terus meningkat.

"Kepastian kontrak San Marino dan Riviera untuk GP Rimini selama empat musim kedepan menjamin kalender MotoGP punya tanggal olahraga yang penting," ujarnya.

"Sirkuit ini telah berinvestasi menyambut penonton dan balapan. Ada semua komposisi yang membuat hal lain akan terus berkembang," tambahnya.

Kepastian ini tercapai beberapa hari sebelum seri balap ke-13 MotoGP musim ini digelar di tempat yang sama, Minggu (11/09/2016). Ezpeleta menyebut balapan nanti akan menguras emosi dan kepuasan pecinta balap motor.

"Sementara itu, mari bersiap-siap menatap beberapa hari kedepan yang penuh gairah balap motor. Terima kasih atas penyelenggaraan dan tantangan di sirkuit ini, kami akan diberikan kepuasan dan emosi yang tak tertandingi," tutupnya.

Dalam balapan nanti, persaingan akan menarik diprediksi mengerucut pada sosok Rossi dan Marc Marquez. Keduanya sempat terlibat duel yang menarik di Silverstone yang akhirnya dimenangi pembalap Italia. Rossi mendapat podium ketiga, sementara Marquez tertahan di posisi keempat.(exe/ist)
0 Komentar