Jumat, 09 September 2016 08:40 WIB

Pembukaan PON XIX/2016 Hadirkan Berbagai Nuansa

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat akan segera bergulir dalam hitungan hari.

Rencananya, pembukaan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 17 September 2016. Seperti layaknya pembukaan sebuah event besar, pembukaan PON akan digelar dengan meriah. Adapun tema khusus yang diangkat adalah Gurilaps.

Gurilaps sendiri adalah singkatan dari Gunung, Rimba, Laut, Pantai, dan Sungai. Berbagai kemeriahan akan mengandung unsur-unsur tersebut.

"Artinya kita ingin acara opening ceremony itu menghadirkan berbagai nuansa," kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Kamis (08/09/2016).

Pria yang akrab disapa Aher itu mengatakan nuansa Gurilaps tidak hanya mengetengahkan budaya Jawa Barat. Ada unsur nasional yang juga akan dimasukkan dalam tema pembukaan PON. "Tidak hanya Jawa Barat-nya, tapi yang lain juga dilibatkan secara nasional," ucapnya.

Dengan tema tersebut, ia ingin PON menghadirkan suasana olah raga yang sportif. Dalam saat bersamaan, unsur budaya dan kedaerahan juga turut tampil. "Nanti juga akan dibalut dengan teknologi modern," jelas Aher.

Disinggung soal kondisi GBLA, ia menegaskan stadion berkapasitas 38 ribu kursi itu sudah siap. "Insya Allah (GBLA) dalam kondisi siap untuk pembukaan PON," tandas Aher.(exe/ist)
0 Komentar