Jumat, 09 September 2016 15:37 WIB

Presiden Filipina Rodrigo Duterte ke Pasar Tanah Abang

Editor : Hermawan
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seratusan personel Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (9/9/2016) diterjunkan ke kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sebab, Presiden Filipina Rodrigo Duterte akan mengunjungi Pasar Tanah Abang.

Berdasarkan agenda yang dihimpun di lapangan, Presiden Rodrigo Duterte rencananya akan bertandang ke Pasar Tanah Abang. Kemudian ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, untuk memberikan penghormatan serta meletakkan karangan bunga

"Ada tamu negara Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Ada 400 personel gabungan dari Polda Metro, Polres, Polsek, dan TNI," kata Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Roma Hutajulu saat dikonfirmasi, Kamis (8/9/2016).

AKBP Roma melanjutkan pengamanan tersebut dilakukan atas instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengamankan tamu negara

"Pak presiden minta pengamanan yang natural saja," tandasnya.

Diketahui, Presiden Filipina Rodrigo Duterte telah tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (8/9/2016) malam.

Adapun kedatangan Presiden Rodrigo Duterte untuk melakukan kunjungan kenegaraan pasca terpilih sebagai orang nomor satu di Filipina beberapa waktu lalu.

 
0 Komentar