Jumat, 09 September 2016 21:01 WIB

Sidak Hewan Kurban, Bupati Tangerang Tak Temukan Hewan Bermasalah

Editor : Danang Fajar

Laporan : Hendrik Simorangkir


TANGERANG, Tigapilarnews.com - Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, dan didampingi Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Tangerang, melakukan sidak terhadap sejumlah lapak penjual hewan kurban.


Dalam sidak itu dilakukan di wilayah Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Hal tersebut dilakukan guna memastikan, bahwa hewan kurban yang dijual di wilayah Kabupaten Tangerang dalam kondisi layak dijual dan dikurbankan.


"Sekarang kan lagi marak virus yang menjangkit hewan ternak, dikhawatirkan hewan kurban yang dijual di pasaran, khususnya Kabupaten Tangerang dalam kondisi tidak sehat. Tapi syukur di Kabupaten Tangerang belum ditemukan adanya hewan yang sakit," ujar Zaki, Jumat (9/9/2016).


Zaki melanjutkan, diimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk selektif dalam memilih hewan kurban. Hewan kurban yang dijual di pasaran harus memenuhi kriteria cukup umur, sehat, dan tidak cacat, serta mengantongi Surat Kesehatan Hewan (SKH) dari dinas terkait asal hewan kurban.


"Hewan yang layak dijual dan dikurbankan akan diberi tanda oleh dinas terkait, jadi ketahuan mana hewan sehat mana yang tidak," tutupnya.


0 Komentar