Sabtu, 10 September 2016 07:53 WIB

Iannone Kubur Ambisi Tampil di San Marino

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kabar tak sedap datang dari tim balap Ducati jelang Grand Prix San Marino 2016 yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Pembalap muda mereka, Andrea Iannone dipastikan absen pada race tersebut. Iannone yang berhasil memenangkan GP Austria merupakan salah satu favorit peraih podium pada balapan di San Marino. Sayang, laporan teranyar menyebut ia harus mengubur ambisinya tampil di race akhir pekan.

Menurut Crash, Iannone mengeluh sakit di bagian punggung saat dibawa ke rumah sakit di Italia, Jumat (09/09/2016). Pembalap 27 tahun itu mengalami kecelakaan saat latihan bebas pertama yang berlangsung hari ini.

"Andrea Iannone tidak akan mengambil bagian lebih lanjut di grand prix San Marino setelah mengalami kecelakaan di FP1. Belum jelas kapan persisnya dia bisa segera kembali tampil," demikian laporan Crash.

Stasiun televisi Sky Italia menyebut pemulihan untuk cedera semacam itu akan memakan waktu 15-20 hari. Artinya, tak hanya di San Marino, sang pembalap juga diragukan tampil di Aragon yang berlangsung 25 September 2016 mendatang.

Sebelumnya diberitakan, Iannone mengalami kecelakaan di turn-12 sirkuit Misano, dimana motor Desmosedici yang dia kemudikan terpelanting. The Maniac Joe terlempar ke gravel kerikil dan keluar dibantu tandu.(exe/ist)
0 Komentar