Sabtu, 10 September 2016 07:25 WIB

Vinales Kuasai Sirkuit Misano

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap Suzuki, Maverick Vinales, punya catatan unik manakala tampil di grand prix San Marino.

Sebelum tampil di kelas utama, pembalap asal Spanyol itu lumayan menguasai Sirkuit Misano. Vinales pernah naik podium di Misano, ketika membela KTM di ajang Moto3 tiga tahun lalu. Ketika itu dia finis di posisi kedua di GP San Marino, dan meraih gelar juara dunia Moto3 di akhir musim,

Namun ketika tampil di ajang MotoGP 2015, Vinales kesulitan dan hanya finis di posisi ke-14. Tahun ini, Rider Suzuki bermaksud mencapai podium.

"Tahun lalu motor kami belum kompetitif. Sangat sulit untuk bersaing di sirkuit itu, tetapi tahun ini motor sudah siap bersaing, jadi tidak ada alasan untuk tidak siap balapan," kata Vinales.

"Motor telah meningkatkan akselerasi di lintasan lurus dan di tikungan. Saya bisa katakan mungkin saat ini yang tim butuhkan adalah konsentrasi agar mendapat set up terbaik di akhir pekan," lanjutnya.

Penampilan Vinales di Sirkuit Misano akhir pekan ini dipastikan mendapat sorotan. Pasalnya, pembalap 21 tahun itu baru saja memenangkan race pertama dalam kariernya di pentas MotoGP.(exe/ist)
0 Komentar