Sabtu, 10 September 2016 08:40 WIB

Komandan Al-Qaeda Tewas di Suriah

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Seorang komandan senior kelompok yang berafiliasi dengan kelompok teroris internasional, Al-Qaeda, dikabarkan tewas akibat serangan udara.

Komandan tersebut adalah sosok yang memimpin operasi militer di kota yang dilanda pertempuran, Aleppo.

Sebuah akun Twitter atas nama Jabhat Fatah al-Sham, sebelumnya dikenal sebagai Front al-nusra, mengatakan komandan yang memimpin perjuangan di Aleppo tewas dalam serangan udara di daerah pedesaan seperti dikutip dari Belfast Telegraph, Jumat (09/09/2016).

Dalam pernyataannya, Jabhat Fatah al-Sham menyatakan komandan yang tewas bernama Abu Omar Saraqib. Namun mereka tidak mengatakan siapa yang melakukan serangan udara atau kapan serangan itu terjadi.

Front al-Nusra baru-baru ini merubah nama mereka dan mengaku telah bercerai dari Al-Qaida. Namun langkah drastis itu ditengarai hanya sebuah cara agar mereka tidak menjadi sasaran serangan udara, baik oleh Rusia maupun pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat.

Koalisi pimpinan AS, Rusia, dan pesawat pemerintah Suriah telah melakukan serangan udara terhadap kelompok-kelompok militan. Moskow dan Washington sendiri telah membahas koordinasi menargetkan militan di Suriah.(exe/ist)
0 Komentar