Sabtu, 10 September 2016 12:30 WIB

Lantik Syafruddin Jadi Wakapolri, Ini Penjelasan Kapolri

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kapolri Jendral Tito Karnavian mengungkapkan alasannya memilih Komjen Syafruddin sebagai Wakapolri mendampinginya.

Pasalnya, Komjen Syafruddin dinilai memiliki kapasitas dan kemampuan yang baik berdasarkan pengalaman yang telah banyak dilewatinya.

"Saya pertimbangan beliau bintang tiga memiliki kapasitas dan kemampuan yang baik semua, tapi saya lihat bahwa pak Syafruddin memiliki kompetensi yang cukup, beliau pengalaman sebagai Kapolda, Wakapolda, Kadiv Propam, di pendidikan cukup lama (Lemdikpol)," ujar Jendral Tito usai Pelantikan Wakapolri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Sabtu (10/9/2016).

Tak hanya itu, Komjen Syafruddin juga dinilai punya kemampuan interpersonal yang baik sehingga memiliki jaringan di dalam maupun diluar lingkungan Polri.

"Kemudian beliau memiliki kemampuan interpersonal skill yang baik memiliki hubungan internal di lingkungan polri, diluar juga memiliki jaringan eksternal yang baik,sehingga dengan pertimbangan itu saya merasa pak Syafruddin tepat," lanjut Jendral TIto.

Terlebih lagi, mantan ajudan Wapres Jusuf Kalla juga sudah sejak lama punya hubungan kedekatan dengan Jendral Tito, sehingga sebagai pasangan Kapolri dan Wakapolri diharapkan mampu bersinergi guna membangun Institusi Polri menjadi lebih baik lagi.

"Apalagi saya dengan beliau sama-sama Lemhannas satu kelas tahun 2011, kami punya hubungan sangat baik, Kapolri dan Wakapolri itu harus kompak, kami chemisterynya bisa nyambung," tutup Tito.
0 Komentar