Minggu, 11 September 2016 14:23 WIB

Antisipasi Tindak Kriminal Polisi Lakukan Razia Geng Motor

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Petugas kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan menggelar razia geng motor dan antisipasi tindak kejahatan jalanan yang belakangan terjadi.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, mengatakan pihaknya akan terus melakukan antisipasi mencegah tindak kriminal terutama yang disebabkan kelompok remaja.

"Termasuk mengantisipasi geng motor ataupun kelompok remaja yang berbuat onar, maka dari itu dilakukan razia secara serentak," ujar Purwanta saat dikonfirmasi, Minggu (11/9/2016) siang.

Razia tersebut merupakan instruksi langsung Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat sehingga diharapkan kawasan Jakarta Selatan kondusif dan aman dari tindak kriminalitas jalanan terutama menjelang hari Raya Idul Adha

Dari razia tersebut polisi berhasil mengamankan delapan unit sepeda motor yang tidak memiliki surat-surat lengkap alias bodong. Selain itu Polisi berhasil meringkus dua remaja yang kedapatan membawa minuman keras.

"Di Cilandak, dua remaja yang sedang bergerombol dan membawa botol miras diamankan yakni NF dan FM diamankan. Tiga remaja lainnya melarikan diri," lanjutnya.

Tak hanya itu, Polisi juga berhasil mendapati 6 orang anak jalanan yang sedang asyikngefly saat berkumpul di lahan RPTRA milik Pemprov DKI, Jalan Swadarma Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Saat digeledah ditemukan sebuah kaleng bekas lem aibon yang diduga kuat habis mereka pakai ramai-ramai untuk ngefly," tutupnya.
0 Komentar