Senin, 12 September 2016 09:09 WIB

Besok, Mardani Ikuti Fit and Proper Test Cawagub Gerindra

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Tim Penjaringan Cagub Partai Gerindra Syarif, memastikan, calon pendamping (Cawagub) Sandiaga Uno yang disodorkan PKS, Mardani Ali Sera dijadwalkan akan mengikuti fit and proper test pasca Hari Raya Idul Adha, tepatnya pada Selasa (13/9/2016) mendatang.

"Kita akan lakukan fit and proper test (Mardani) Selasa depan, hari ini kan malam takbiran, Insyaallah selasa besok," ujar Syarif, Senin (12/9/2016).

Syarif menjelaskan, awalnya fit and proper test tersebut akan dilakukan Sabtu (10/9/2016) kemarin. Namun, batal karena ada salah satu kader PKS yang meninggal dunia, sehingga uji kelayakan dan kepatutan calon ini pun ditunda.

Nantinya, semua partai koalisi seperti PKS, PKB, dan Partai Demokrat juga akan ikut diundang dalam tes tersebut.

Sebelumnya, DPD Partai Gerindra DKI Jakarta juga telah melakukan fit and proper test kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah serta Deputi Gubernur DKI bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni sebagai bakal calon pendamping Sandiaga pada Pilkada DKI Jakarta 2017.‎

Keduanya disodorkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) Betawi yang menginginkan salah satu tokoh warga inti Ibu Kota itu memimpin Ibu Kota Jakarta menggantikan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
0 Komentar