Senin, 12 September 2016 10:21 WIB

Momen Idu Adha, Terminal Kampung Rambutan Alami Kenaikan Penumpang

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August mengatakan bahwa pada libur panjang yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha ini, sejumlah penumpang mengalami kenaikan signifikan ketimbang hari biasanya.

"Kita jangan bandingkan dengan hari raya Idul Fitri, kalo kenaikan jumlah penumpang ada, sampai mencapai 230 persen ketimbang hari biasa,"ujarnya, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Senin (12/9/2016).

Dirinya menambahkan, puncak pemberangkatan terjadi pada hari Sabtu malam yang lalu, karena total penumpang pada saat itu mencapai ribuan dan jumlah keseluruhan bus keluar ada sebanyak ratusan.

"Puncaknya terjadi Sabtu malam, sampai 1206 penumpang dengan mengerahkan bus sampai 157 penumpang untuk shift 3 jam 8 malam sampai jam 8 pagi kemarin. Shift pertama kemarin jam 8 pagi sampai jam 2 siang, 917 penumpang dengan 151 bus. Shift keduanya jam 2 siang sampai jam 8 malam kemarin ada 1120 penumpang dengan 160 bus terus mengalami kenaikan," ujar dia.

Namun Emiral mengakui, kehadiran para penumpang sudah mulai melonjak terhitung dari hari Jumat yang lalu, dan untuk hari ini, terminal Kampung Rambutan sudah mulai kembali normal.

"Dari hari Jumat kemarin saja ada sebanyak 1806 penumpang, dan hari ini terminal Kampung Rambutan sudah normal dari pagi tadi, tapi diprediksi malam nanti terjadi arus balik, karena masyarakat besok sudah kembali bekerja," pungkasnya.
0 Komentar