Senin, 12 September 2016 13:39 WIB

PSSI Tolak Rekomendasi Menpora Kongres Dipindah ke Yogyakarta

Editor : RB Siregar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Rekomendasi Kemenpora agar Kongres Pemilihan PSSI 2016 Oktober mendatang dipindah dari Makassar, Sulsel, ke Yogyakarta, ditolak PSSI.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, Senin (12/9/2016) mengatakan, Makassar sebagai tuan rumah dan sudah jauh hari diputuskan Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 5 Agustus lalu.

Keputusan tersebut mandat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar dua hari sebelum Exco PSSI. Dalam kongres itu diputuskan Makassar sebagai tuan rumah kongres pemilihan.

"Ini internal dan domain PSSI. Mudah-mudahan pemerintah bisa memahami dan menghormatinya," kata Hinca kepada wartawan.

Kongres Pemilihan PSSI digelar di Makassar pada 17 Oktober mendatang untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Exco PSSI.

Namun, dalam surat yang dikeluarkan Kemenpora dan beredar luas pada Minggu (11/9/2016), disebutkan, rekomendasi yang diajukan PSSI sejatinya hanya formalitas saja.

Tetapi, Kemenpora dalam suratnya menegaskan, hanya memberi rekomendasi bila Kongres digelar di Yogyakarta, bukan Makassar, Sulawesi Selatan.

Hinca menegaskan, persiapan kongres di Makassar sudah berjalan. Bahkan, dalam waktu dekat ini dia akan bertandang ke ke sana untuk memastikan pelaksanaan kongres berjalan.(i)
0 Komentar