Senin, 12 September 2016 16:59 WIB

Politisi Hanura: Kekecewaan Warga Luar Batang Jangan Menciderai Agama

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota komisi V DPR RI dari Fraksi Hanura, Miryam S Haryani, mengatakan sebagai umat muslim memang tidak diperkenankan untuk meminta-minta. Namun jika itu sebuah pemberian tidak seharusnya ditolak terlebih lagi berkaitan dengan momen suci umat islam.

"Kita memang tidak boleh meminta-minta, namun jika ada yang memberi kita tidak boleh menolaknya, apalagi kegiatannya berkaitan dengan momentum yang sangat dihormati, yaitu Idul Adha atau Idul kurban," katanya saat dikonfirmasi, Senin (12/9/2016).

Ia meyakini, penolakan sapi kurban yang diberikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hanya sebagaian kecil dari warga Luar Batang.

"Saya sangat yakin bahwa penolakan itu hanya dari sebagian kecil masyarakat disana, sedangkan mayoritas masyarakat yang ada pasti mau menerima apalagi Idul Adha cuma adanya setahun sekali," ungkapnya.

Dirinya pun berharap agar kekecewaan warga Luar Batang kepada Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak dicampur adukkan dengan keagamaan.

"Saya berharap bahwa kekecewaan masyarakat terhadap ahok harus bisa ditunjukkan dengan cara-cara yang baik, jangan mencederai agama atau kelompok tertentu," pungkasnya.
0 Komentar