Senin, 12 September 2016 19:09 WIB

Warga Luar Batang Tolak Sapi Ahok, Politikus Hanura Kecewa

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Hanura, Miryam S Haryani mengungkapkan kekecewaannya kepada warga Luar Batang yang menolak sapi kurban pemberian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ia meminta warga agar melupakan permasalahan politik di bulan suci Idul Adha yang dirayakan seluruh umat muslim di Indonesia.

"Kalau semua persoalan kita larikan pada persoalan politik akan menjadi bias maknanya nanti. Sekali lagi ini momentum Lebaran Kurban jangan dibawa-bawa pada persoalan politik," kata Miryam, saat dikonfirmasi, Senin (12/9/2016).

Politus Partai Hanura ini menginginkan masyarakat memahami arti pengorbanan dan saling memaafkan di bulan yang suci ini.

"Kami ingin mengajak untuk sehari ini saja kita melupakan persoalan politik, sebaliknya kita perkuat semangat persaudaraan serta sama-sama memahami arti pengorbanan," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, pengurus Masjid Keramat Luat Batang, Jakarta Utara menolak hewan kurban dua ekor sapi pemberian Gubernur Ahok.

Penolakan tersebut lantaran pengurus masjid menilai selama ini Ahok telah banyak menyakiti atau menzalimi masyarakat baik berupa kebijakan serta ucapannya.

“Maka, demi harga diri umat Islam, kami menolak sumbangan sapi (dari Ahok) tersebut,” ujar Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Keramat Luar Batang, Daeng Mansur Amin, Senin (12/9/2016).

 

 

 
0 Komentar