Selasa, 13 September 2016 06:56 WIB

Eduard Tjong Janji Perbaiki Pertahanan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19, Eduard Tjong, mengaku kecewa atas kekalahan timnya 2-3 dari Myanmar pada laga pembuka Grup B Piala AFF U-19 20016 di Stadion Youth Football Training Centre (YFTC), Senin (12/09/2016).

Namun, meski timnya gagal meraup angka, secara permainan tim Eduard puas. "Memang mengecewakan kalah di laga pertama. Tapi yang penting dari itu, pemain kami tampil sepenuh hati, fighting spirit oke," kata Eduard dilansir laman resmi AFF.

"Meski kalah, secara permainan saya puas. Babak kedua banyak tercipta peluang. Pemain juga percaya diri, dan punya kecepatan. Saya apresiasi perjuangan pemain," imbuhnya.

Eduard masih yakin timnya bisa lolos dari grup neraka yang diisi Thailand, Laos, Myanmar, Australia, dan Kamboja. Menurutnya, masih ada empat laga yang harus dimenangkan. "Kami masih punya empat pertandingan. Masih ada peluang, dan kami harus lebih fokus."

Soal Thailand yang akan dihadapi Indonesia pada laga kedua yang disiarkan langsung RCTI dari Hang Day Stadium, Hanoi, 14 September nanti, Eduard mengatakan akan mengoreksi pertahanan lantaran sang juara bertahan lawan yang sulit dikalahkan. Apalagi skuat besutan Anuruck Srikerd menang 2-1 atas Laos di laga pembuka hari ini.

"Kami paham, Thailand lawan berat. Tapi, kami bisa mengalahkan mereka. Kami akan koreksi pertahanan. Apakah Muhammad Riyandi (kiper utama) bisa diturunkan lawan Thailand? Masih 50-50. Kita lihat besok," ujarnya.(exe/ist)
0 Komentar