Selasa, 13 September 2016 15:02 WIB

Saat Resmikan Pelabuhan Petikemas Kalibaru, Jokowi Singgung Soal RJ Lino

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Terminal Peti Kemas Kalibaru Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, (13/9/2016).

Jokowi mengatakan semua negara dalam era persaingan, membangun fasilitas infrastruktur yang menguntungkan negaranya.

Indonesia juga tidak ingin berdiam diri. Sehingga infrastruktur juga dibangun, termasuk Terminal Peti Kemas Kalibaru Tanjung Priok ini.

"Saya sudah lihat dua kali di lapangan, di zaman Pak RJ Lino, lihat di lapangan dan saya sampaikan saat itu secepatnya terminal ini harus diselesaikan. Jangan menunggu lagi," kata Jokowi di Pelabuhan Petikemas Kalibaru, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (13/9/2016).

Sebelumnya, Jokowi meminta Lino mengerjakan dengan cepat. Tidak membagi kerjaan hanya satu shift, tapi dua hingga tiga. Dengan begitu, menurutnya, bisa cepat rampung.

"Alhamdulillah, saat ini sekarang ini sudah selesai peti kemas yang pertama. Tadi juga saya sampaikan Pak Dirut Pelindo II (Elvyn G Masassya) yang kedua segera diselesaikan," ujar Jokowi.

Untuk pembangunan selanjutnya, pesan Jokowi, agar jangan diperlambat. Ia meminta semua diselesaikan dengan cepat, sehingga dapat segera dioperasikan.

"Jangan memperlambat. Kalau keuangan finansial Pelindo II tidak cukup, gandeng swasta, gandeng investor," ungkap Jokowi.

 
0 Komentar