Rabu, 14 September 2016 15:23 WIB

Rusun Rawa Bebek Mulai Ramai Dihuni Warga Pindahan Bukit Duri

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Warga pindahan dari Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, yang terdampak proyek normalisasi kali Ciliwung sudah mulai meramaikan Rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur.

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Rawa Bebek, Darnawati Sembiring mengatakan sampai saat ini diketahui sebanyak 212 unit sudah ditempati oleh warga pindahan dari Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

"Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena belum semua warga pindah ke rusun, dari laporan yang diterima ada 363 unit yang disediakan untuk ditempati warga Bukit Duri. Namun sejauh ini baru 212 unit saja yang sudah terisi," ujar Darnawati, saat dihubungi, Rabu (14/9/2016).

Darnawati menambahkan pihaknya juga sudah menyiapkan empat blok untuk nantinya para warga Bukit Duri yang belum pindah, bisa menghuni unit tersebut.

"Dari empat blok di antaranya, Blok Merpati, Gelatik, Cendrawasih, dan Merak. Namun, saat ini baru Blok Merpati, Gelatik, dan Cendrawasih saja yang sudah terisi, kapasitanyanya 100 unit," jelasnya.

Darnawati mejelaskan bahwa untuk beberapa hari terkahir jumlah warga pindahan malah menurun dan tidak ada lonjakan signifikan seperti pekan pertama saat dibuka.

Namun hal tersebut dapat berubah, saat prosesi penggusuran sudah semakin dekat, dia meyakini warga Bukit Duri bisa pindah untuk menghuni Rusun Rawa Bebek yang bersih serta sehat.

"Terakhir pada hari Kamis pekan lalu, ada 60-an KK (kepala keluarga) warga Bukit Duri yang pindah ke sini. Namun, untuk sekarang ini mulai sepi atau turun, tapi khusus hari ini belum monitor apakah ada peningkatan atau tidak," katanya.

Menurutnya para warga pindahan hingga saat ini belum mengeluh terkait dengan fasilitas yang ada di rusun Rawa Bebek ini.

"Dan pihaknya belum menerima keluhan dari warga Bukit Duri yang telah menempati Rusun Rawa Bebek, meereka sejauh ini malah sangat bersyukur tinggal di rusun, bangunannya bagus, fasilitasnya juga cukup baik," pungkasnya.

 

 
0 Komentar