Rabu, 14 September 2016 21:00 WIB

Ini Kriteria Versi MPJ Bisa Kalahkan Ahok di Pilgub DKI

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) dan Majelis Ormas Islam (MOI), Rabu (14/9/2016) melakukan Mudzakarah Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat

Dalam musyawarah tersebut dihadiri oleh para ulama dan tokoh nasional. Hanya tokoh NU dan Muhammadiyah saja yang tidak hadir.

Pengamat politik Eep Saefullah Fatah menerangkan, tidak benar jika calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Aho) tak bisa dikalahkan di Pilgub DKI 2017 mendatang. Menurut dia, Ada tiga kriteria yang dapat mengalahkan Ahok di Pilgub DKI 2017 mendatang.

"Kriteria pertama, harus ada pemimpin muslim karena pemimpin muslim dihendaki 70 persen (warga Jakarta). Kedua, pemimpin daerah yang terbukti kinerjanya, dan ketiga, tegas dan berwibawa," tuturnya, Rabu (14/9/2016).

Sementara itu, dalam musyawarah tersebut, ada 7 nama yang akan diajukan untuk dipilih. Namun, dari ketujuh nama itu, pemimpin daerah yang telah terbukti kinerjanya, diantaranya Risma, Ridwan Kamil, dan Sandiaga Uno.

Sementara itu, Ketua MOI Kyai Sadeli Karim menilai, apa yang digemborkan media pendukung incumbent bukan berarti calon itu tak bisa dikahalakan.

"Kekuatan sejati itu berasal dari pemilih muslim yang selalu bersikap mujahadah, tawadhu, dan sabar. Masing-masing harus rendah hati mendahulukan calon yang lebih baik,"pungkasnya.
0 Komentar