Rabu, 14 September 2016 22:55 WIB

Menpora Imam Harapkan Situ Cipule Jadi Destinasi Wisata

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meninjau venue olahraga dayung untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat, Rabu (14/09/2016) siang.


Menpora Imam yang beberapa saat sebelumnya juga melihat Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, ingin memastikan agar persiapan hajatan olahragat terbesar tingkat nasional ini berjalan dengan baik dan lancar.


"Saya juga ingin melihat potensi sarana prasarana Cipule jika ingin digunakan untuk event internasional nantinya," kata Menpora Imam.


Menpora meninjau Situ Cipule dan Stadion Candrabhaga yang akan digunakan untuk pertandingan sepakbola, karena kedua venue tersebut berada terdekat dari Jakarta. Khusus Situ Cipule, Menpora meminta agar pemerintah daerah memberdayakannya. Sehingga, ke depan juga dapat menjadi destinasi wisata.


"Sarana prasarana pasca-PON harus dijaga dengan baik. Kita berharap Cipule dapat dijadikan destinasi wisata baru oleh pemerintah setempat. Misalnya dayung dan ski air. Sehingga, tempat ini dapat terus didayagunakan. Bahkan harus bisa untuk Asian Games," tambah Menpora.


Setelah diwawancarai wartawan di sekitar garis finish olahraga dayung, Menpora dan rombongan berjalan menuju garis start untuk melihat lebih dekat venue Dayung ini. Pada kesempatan ini, Cak Imam juga berdialog dengan panitia, dan para atlet dari berbagai derah yang sudah berdatangan dan berlatih.


Cabang olahraga dayung merupakan salah satu cabor yang paling menyediakan banyak medali di PON 2016. Cabor dengan disiplin kano, kayak dan perahu naga ini mempertandingan 40 nomor dan akan diikuti 27 provinsi.(exe/ist)


0 Komentar