Kamis, 15 September 2016 09:09 WIB

Warga Gaza Dukung Jawa Barat Agar Sukses Selenggarakan PON-Peparnas 2016

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perhelatan Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV 2016 Jawa Barat ternyata mendapatkan perhatian.

Bukan hanya dari dalam negeri, warga Gaza pun ikut memberikan perhatian dengan memberikan doa agar pelaksanaan pesta olahraga nasional empat tahunan itu berlangsung lancar.

Relawan kemanusiaan dan jurnalis asal Indonesia yang bermukim di Gaza, Abdillah Onim, dalam akun sosial media Facebook miliknya melaporkan anak-anak Gaza membentangkan poster bertuliskan dukungan bagi Jawa Barat agar sukses menyelenggarakan PON-Peparnas 2016.

Dalam foto yang diunggah, terlihat beberapa anak kecil memegang poster tersebut dengan background bangunan runtuh. Diketahui Gaza merupakan sasaran rutin agresi militer Zionis Israel.

"Dukungan doa dari Gaza - Palestina untuk kesuksesan Pekan Olah raga Nasional ke-19 di Jawa Barat, Indonesia. Moga lancar dan maju JABAR," sebut Bang Onim dalam akun Facebook-nya, Rabu (14/09/2016), seperti dilansir laman resmi PON XIX.

Masyarakat Gaza dan Indonesia memang memiliki hubungan spesial dan romantis. Tak terhitung beberapa kali warga Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaannya bagi warga Gaza yang menderita krisis multidimensi akibat agresi militer Zionis Israel.

Terkhusus warga Jawa Barat, beberapa waktu lalu pun Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) memberikan penghargaan kepada rakyat tanah Pasundan karena termasuk yang paling sering menyalurkan bantuannya kepada warga Gaza.(exe/ist)
0 Komentar