Jumat, 16 September 2016 07:35 WIB

Jerman Perangi Penyelundupan Senjata ISIS di Laut Mediterania

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kabinet Jerman memberi lampu hijau untuk mengirim pasukan ke Mediterania.

Jerman akan mengirimkan 650 tentara untuk bergabung dengan pasukan NATO untuk memerangi penyelundupan senjata oleh ISIS di Laut Mediterania.

Keterlibatan Jerman dalam operasi Sea Guardian NATO akan berlangsung hingga akhir 2017. Dalam keadaan darurat yang luar biasa, ada kemungkinan untuk meningkatkan jumlah tentara Jerman yang terlibat dalam misi tersebut.

Penyebaran ini merupakan bagian dari perpindahan secara global yang dilakukan oleh Jerman untuk memperluas peran militer di Eropa dan NATO seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (15/09/2016).

Menteri Pertahanan Jerman, Ursula von der Leyen, telah berusaha untuk membangun kembali pasukan dan meningkatkan peralatan angkatan bersenjata negeri Bavaria itu setelah bertahun-tahun terjadi penurunan.

SebelumnyA, anggota NATO setuju untuk meluncurkan misi maritim baru pada pertemuan puncak di Polandia pada bulan Juli. Kapal Jerman juga berpartisipasi dalam misi militer Uni Eropa yang disebut Sophia. NATO mencoba untuk memerangi penyelundupan senjata dan orang-orang di lepas pantai Libya.(exe/ist)
0 Komentar