Jumat, 16 September 2016 12:59 WIB

Ribuan Massa Demo Ahok, Polisi Siagakan Ratusan Personel

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Forum RT/RW akan menggeruduk kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota DKI, Jakarta Pusat.

Aparat gabungan pun dikerahkan sebanyak 185 personel untuk mengamankan aksi demo untuk berjaga-jaga. Personel merupakan gabungan dari brimob, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Gambir.

"Ada 185 personel yang dikerahkan di Balai Kota DKI Jakarta," ujar Wakil Kapolsek Gambir Kompol M Nababan, Jumat (16/9/2016).

M Nababan mengatakan dalam pengamanan kali ini dilakukan secara persuasif. Sehingga tidak dikerahkan kendaraan taktis. "Kendaraan tidak ada yang diturunkan, karena pengamanan kami secara persuasif saja," ungkapnya.

Aksi demo dijadwalkan pukul 14.00. Namun dirinya meminta kepada personel yang sudah disiagakan untuk bersiap-siap. Ia juga menyebut tidak akan ada pengalihan arus lalu lintas.

"Kami antisipasi jangan sampai membuat onar, kriminalistas, sampai penutupan jalan. Mengimbau agar tetap kondusif. Tidak ada pengalihan arus, jangan kalah dengan aksi ini," pungkasnya

Namun dirinya mengimbau bagi pengendara untuk menghindari beberapa ruas jalan yang menuju Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Sebab diperkirakan jumlah masa mencapai 4.000 orang.

Selain di Balaikota DKi rencananya demo juga akan digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih. Peserta demo akan melakukan aksi long march.
0 Komentar