Sabtu, 17 September 2016 00:19 WIB

Kebakaran Kapal Pengangkut Semen Curah di Pelabuhan Priok Berhasil Diatasi

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Captain Sahatua, mengatakan pihaknya dengan petugas pemadam kebakaran lainnya, berhasil melakukan pemadaman di bagian atap kapal.


"Masih dilakukan pemadaman, tapi hanya asap saja yang keluar dari bagian atap. Tak keluar api kok, hanya asap hitam saja," kata Sahatua, Jumat (16/09/2016) malam.


Sahtua menyebut, situasi aman terkendali dan tidak ditemukan adanya korban dalam kejadian ini. Ia juga mengatakan masih mencari tahu penyebab utama terbakarnya kapal pengangkut semen curah tersebut.


"Semua anak buah kapal (ABK) selamat dan tidak ditemukan korban jiwa atau luka-luka. Kami masih mencari tahu apa penyebab pasti kapal ini bisa terbakar. Sampai saat ini kapal masih dilakukan pendinginan oleh sejumlah personel pemadam kebakaran setempat. Lima unit damkar masih di lokasi," jelas Sahtya.


Sebelumnya, Sebuah kapal pengangkut semen curah, yakni MV Divine Succes terbakar di Pelabuhan 1 Kade 115 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (16/9/2016) pukul 18.00 WIB.(exe/ist)

0 Komentar