Sabtu, 17 September 2016 10:19 WIB

Utamakan Pendidikan, Kemenpora Pasang Target Menang

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas pelajar U-15 bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) tidak hanya diharapkan tampil prima dalam perhelatan Asian Schools Championship (Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia) di Malaysia.

Melainkan, mampu meraih gelar juara. Dengan demikian, dapat meyakinkan publik untuk terus memberikan dukungan supaya tampil di ajang yang lebih tinggi lagi. Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora, Teguh Raharjo, meyakini tim ini dapat memberikan kebanggan dan hiburan yang menggembirakan bagi masyarakat di Tanah Air.

”Karena itu, pihak manajemen tim terus melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap tim. Hal tersebut sangat penting karena laga yang dihadapi saat sekarang sangat krusial. Jika juara, tentu para pemain punya kesempatan untuk dapat berlaga di level kompetisi atau kejuaraan berikutnya yang lebih prestius. Termasuk, memperkuat tim nasional Indonesia," imbuhnya.

Nantinya, skuad arahan Deni Syamsudin tersebut akan unjuk aksi di Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia U-15, Kuala Lumpur, Malaysia, 21 September-1 Oktober 2016. Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Malaysia B, dan Brunei Darusalam. Sedangkan di grup B terdapat Malaysia A, Hongkong, Sri Lanka, dan Tiongkok.

Selain itu, Teguh menambahkan, pihaknya juga memperhatikan dan menjaga para pemain untuk tetap mengutamakan pendidikan sebagai modal menyongsong masa depan yang lebih baik.

Pihaknya menegaskan bahwa dengan adanya keseimbangan prestasi di dunia olahraga dan pendidikan, dapat menjadi bekal atlet tersebut untuk menggapai impiannya masing-masing.

Dengan tetap mengutamakan pendidikan, pihaknya meyakini atlet tersebut menjadi sosok yang cerdas dan memiliki tanggung jawab tinggi untuk memajukan negaranya.

Untuk itu, dia berharap para atlet muda yang dibina Kemenpora, selain terus meningkatkan prestasi di masing - masing cabang olahraga yang digeluti, juga tetap mengutamakan prestasi di dunia pendidikan.

"Harapan kami kepada atlet muda ini untuk tetap terus mengenyam dunia pendidikan selain berprestasi di bidang olahraga. Karena itu, kami bekerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti di antaranya Kementerian Pendidikan dan sebagainya," pungkasnya.(exe/ist)

 
0 Komentar