Sabtu, 17 September 2016 19:00 WIB

PDIP Masih Utamakan Skenario Duet Ahok-Djarot di Pilgub DKI

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) masih tetap menjalankan skenario utama menduetkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI.

Pasalnya, sebelum ditetapkan menjadi skenario awal, Ahok-Djarot sebelumnya berada di posisi terakhir dari tiga opsi yang telah dibuat PDIP.

"Skenario pertama telah turun menjadi posisi kedua yaitu calon yang diusung PDI-P dari hasil penjaringan dan fit and proper test. Posisi kedua yang kini menjadi skenario terakhir telah berada di luar opsi pertama dan kedua saat ini yaitu dengan mengusung kader internal PDIP sendiri," ujar Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2016).

Kendati hubungan Ahok dan PDIP sendiri sempat menjadi perbincangan hangat diantara kader PDIP sendiri, namun hal itu tergoyahkan. Sebab, masyarakat sendiri masih menginginkan Jakarta dipimpin oleh Ahok-Djarot, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengusung Ahok kembali.

"Kita lihat proses pembangunan kan sedang berjalan dan sedang dalam on track. Kalau memang ini memungkinkan dan ini diinginkan masyarakat DKI, kenapa tidak untuk terus berlanjut," tandas anggota DPR ini.
0 Komentar