Minggu, 18 September 2016 10:19 WIB

Keran Gas Milik Pertamina Alami Kebocoran

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - Sebuah keran Gas milik pertamina mengalami kebocoran dan membuat beberapa karyawan yang berada di SPBG Pulogebang Jl. Sentra Primer RT 05/08, Cakung, Jakarta Timur mendadak panik.

Kapolsek Cakung, Kompol Armunanto mengatakan bahwa kebocoran keran gas tersebut diduga mengalami korsleting mesin hingga membuat sistem operasinya tidak berjalan dengan baik.

"Awal kejadian saat mesin MRU (Pendorong Gas) yang berada di atas mobil trailer ukuran 20 feet dengan No.Pol B-9009-SNM dalam kondisi stand by, mesin secara otomatis akan hidup jika penampung gas tekanan nya telah menurun," ujarnya, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Minggu (18/9/2016) pagi.

Dirinya menambahkan saat mesin penampungan gas tekanannya sudah mulai menurun, dan saat dinyalahkan terjadilah kebocoran.

"Sehingga terdengar suara mendesis keras seperti suara ban mobil kontainer bocor," tambahnya.

Dirinya menjelaskan, pada kejadian kebocoran kran gas milik pertmina tersebut, diketahui tidak ada yang mengalami luka serta korban meninggal dunia.

"Pada kejadian tersebut sempat geger dan membuat para pekerja karena takut apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, dan tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Petugas yang mendapatkan informasi adanya kebocoran kran gas, langsung menyambangi lokasi kejadian, serta melakukan pengembangan dengan memeriksa bebera saksi mata.

"Selain petugas juga memasang Police Line dilokasi, dan ini juga sebagai permintaan puslabfor Mabes Polri," pungkasnya.
0 Komentar