Minggu, 18 September 2016 19:17 WIB

Gerindra Terapkan Pendampingan Pilkada

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, mengatakan  pengawasan terhadap proses pemuktahiran data pemilih perlu dilakukan setiap parpol pengusung cagub dan cawagub di pilkada 2017 mendatang.


"Paling tidak, saudara memahami lingkungan saudara. Boleh melakukan komunikasi kepada tokoh masyarakat dari nilai sekarang. Kita akan menghitung, akan memilah, nantinya bisa terbaca dan tergambar," kata Taufik saat memberikan sambutan dalam rapat konsolidasi kader Gerindra Penugasan Pendampingan Coklit Pemuktahiran Data pemilih Pilkada DKI Jakarta 2017 di Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/09/2016).


Menurut kakak kandung dari M. Sanusi ini, pendampingan dalam pemilihan sangat penting dilakukan karena diperbolehkan. Ia juga menyebut partainya (Gerindra) adalah partai pertama yang baru menerapkan ini.


"Pendampingan ini penting dilakukan, mungkin baru partai kita. Pendampingan ini dibolehkan. KPU sendiri bilang perlu pendampingan dan pengawasan dari masyarakat," pungkasnya.


Dalam Pilkada DKI ini, Partai Gerindra telah resmi mengusung Sandiaga Uno sebagai bacagub. Namun hingga kini partai besutan Prabowo Subianto belum secara resmi mengusung pendamping Sandiaga.


Adapun nama-nama yang  digadang-gadang bakal mendampingi Sandiaga maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017 yakni Mardani Ali Sera, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, serta Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Sylviana Murni.(exe)


0 Komentar