Senin, 19 September 2016 15:03 WIB

Asyik Main HP, Pengendara Motor Tabrak Pejalan Kaki

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang pengendara sepeda motor di Jalan Benyamin Sueb, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, menabrak seorang pejalan kaki.

Kecelakaan tersebut bermula ketika sipengendara motor mengemudikan dengan memainkan handphone (HP). Pengaedara tersebut tidak memperhatikan jalan. Ia hanya fokus dengan telepon genggamnya tersebut.

Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Pengemudi adalah Mardani (76), warga Kampung Pulo Kecil Nomor 41, RT03/RW09, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Saat itu, dia mengendarai sepeda motor dengan nomor pelat B-6140-UHO," kata Sigit, Senin (19/9/2016).

Sigit menjelaskan, Pengendara motor itu menabrak pejalan kaki Baso (58), warga Jalan Ancol Selatan, RT01/RW03, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok. Ia sedang berjalan di bahu kiri jalan dengan mendorong sebuah gerobak.

"Saat itu pengendara sepeda motor melaju dari arah utara (Ancol) menuju arah selatan (Kemayoran). Saat berada di depan pos keamanan siaga, Mardani menabrak Baso," jelas Sigit.

Baso yang tertabrak jatuh tersungkur dan mengalami luka berat, sedangkan sepeda motor yang dikendarai Mardani mengalami kerusakan. Kedua belah pihak berdamai saat di kantor polisi mereka ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

"Kami imbau dengan kejadian ini, masyarakat yang sedang menyetir kendaraan baik mobil atau sepeda motor untuk tidak memainkan telepon genggam. Jika memang mendesak untuk menggunakan telepon genggam, silakan menepi terlebih dahulu," ujarnya.
0 Komentar