Selasa, 20 September 2016 08:03 WIB

Piala AFF 2016, Andik dan Kurnia Meiga Hilang dari Timnas Senior

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyerang klub Selangor FA, Andik Vermansyah dan kiper Arema Cronus Kurnia Meiga Hermansyah menghilang dari daftar 24 pemain yang disiapkan menghadapi turnamen Piala AFF 2016.

Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl memasukkan nama kiper PS TNI, Teguh Amiruddin, dan penyerang PSM Makassar, Ferdinand Alfred Sinaga.

PSSI merilis 24 nama yang sudah diserahkan Pelatih Alfred Riedl, Senin (19/09/2016). Di posisi penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan Dian Agus Prasetyo tetp masuk skuat plus Teguh Amiruddin yang menggeser Kurnia Meiga.

Sedangkan di lini belakang, bek Persipura Dominggus Fakdawer masuk dalam skuat menggusur Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay Myanmar). Nama-nama lama seperti Rudolof Yanto Basna, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Abduh Lestaluhu juga masuk dalam daftar.

Di lini tengah, nama Andik menghilang. Tak ada alasan mengapa Riedl tidak menyertakan Andik. Mantan pelatih PSM Makassar itu mengandalkan Evan Dimas Darmono, Zulham Malik Zamrun, Septian David Maulana, Rizki Rizaldi Pora, Arthur Barrios Bonai, dan Irsyad Maulana.

Selain itu Bayu Pradana Andriatmoko, Ichsan Kurniawan, dan  gelandang FC Sabah Malaysia Dedi Kusnandar. Penyerang klub Jepang, Hokkaido Consodole Sapporo, Boaz Theofillius Erwin Solossa, Lerby Eliandry Pong Babu, dan Ferdinand Alfred Sinaga menjadi andalan Riedl di lini depan.

"Nama-nama pemain yang sudah diserahkan ke PSSI merupakan  pilihan coach Riedl dan tim pelatih. Berikutnya, mereka akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Solo di Stadion Manahan,” kata Sekjen PSSI, Azwan Karim, Senin (19/09/2016).

TC di Stadion Manahan Solo mulai 22-27 September. PSSI memastikan tidak ada uji coba selama TC. Rencananya pemain akan berkumpul pada 22 September 2016 siang di The Alana Hotel, Solo, dan langsung latihan perdana pada sore hari.

Pada 23-26 September latihan diadakan dua kali, pagi dan sore. Sedangkan pada 27 September atau hari terakhir, latihan hanya berlangsung pagi hari.

Skuat Merah Putih disiapkan menghadapi Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember. Indonesia terjebak di Grup B bersama tuan rumah Filipina, Thailand. dan Singapura.(exe/ist)

Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016

Kiper
1. Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)
2. Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC
3. Teguh Amiruddin (PS TNI)

Belakang
4. Indra Kahfi Ardyaksa (Bhayangkara FC)
5. Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC)
6. Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI)
7. Beny Wahyudi (Arema Cronus)
8. Abdul Rachman (Persiba Balikpapan)
9. Dominggus Fakdawer (Persipura)
10. Rudolof Yanto Basna (Persib)
11. Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)

Tengah
12. Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera)
13. Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar)
14. Septian David Maulana (Mitra Kukar)
15. Irsyad Maulana (Semen Padang)
16. Zulham Malik Zamrun (Persib)
17. Ichsan Kurniawan (Sriwijaya FC)
18. Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC)
19. Dedi Kusnandar (FC Sabah Malaysia)
20. Arthur Barrios Bonai (Perseru Serui)

Depan
21. Irfan Haarys Bachdim (Hokkaido Consodole Sapporo)
22. Boaz Theofillius Erwin Solossa (Persipura)
23. Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC)
24. Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar)
0 Komentar