Selasa, 20 September 2016 09:07 WIB

Nicky Hayden Resmi Kembali di MotoGP

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Nicky Hayden secara resmi kembali tampil di ajang MotoGP.

Tidak dalam kontrak permanen dengan salah satu tim balap, namun pembalap veteran tersebut menjadi pembalap pengganti Jack Miller untuk Marc VDS Honda di Grand Prix Spanyol 2016.

Kabar tentang rencana Hayden menggantikan Miller di Aragon sebetulnya sudah terendus sejak beberapa hari lalu. Pasalnya Miller diprediksi butuh waktu lebih lama untuk istirahat pascakecelakaan.

"Saya senang balapan motor. Sekarang ini saya menjadi pembalap Superbike, namun kini kembali mendapatkan kesempatan di MotoGP. Saya akan mencoba menikmatinya," kata Hayden dikutip Crash, Senin (19/09/2016)

"Saya berharap Miller segera sembuh. Miller adalah teman saya, dan saya mengetahui potensinya. Saya ingin berterima kasih kepada Tim Estrella Galicia Marc VDS atas kesempatannya," lanjut Hayden.

Terakhir kali Hayden menjajal motor pabrikan Honda RCV (dan ban Michelin) saat masih jadi pembalap Repsol Honda 2008 silam. Setelahnya, ia cabut ke Ducati selama lima musim, sebelum kembali gabung ke tim Honda yakni Aspar yang berada di konsesi kelas terbuka pada 2014 dan 2015.(exe/ist)
0 Komentar