Selasa, 20 September 2016 11:22 WIB

Deklarasi Ahok-Djarot, PDIP: Tunggu Keputusan Resmi Partai

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Beredar kabar PDIP akan mengumumkan serta mendeklarasikan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan kader PDIP Djarot Saiful Hidayat nanti malam.

Saat dikonfirmasi kepada Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Eriko Sotarduga mengaku sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari PDIP perihal deklarasi tersebut.

"Betul tapi rapatnya belum kan. Rapatnya hari ini nanti kalau dibocorkan lain kan gak sesuai nanti dibilang bohong," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2016).

Ia pun menjelaskan setelah kedatangan Ahok ke DPP yang diterima ketua umum (Megawati Soekarnoputri) dan sekjen serta jajaranya pada tanggal 17 Agustus maka petahana yang tadinya skenario ke tiga menjadi skenario pertama. Kemudian yang tadinya skenario PDIP bersama dengan ke enam hasil fit and proper test kader menjadi skenario ke 2.

"Tadinya memajukan kader kita ke dua-duanya jadi sekenario ke tiga. Hari ini salah satu dari ketiga skenario akan diputuskan, Tinggal harus diputuskan rapat pleno DPP," pungkasnya.

Menurut kabar yang beredar, Hari ini jam 17;00 Ahok-Djarot diisukan akan ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Setelah itu pada jam 20:00 akan ke DPP dan Megawati akan menyampaikan pengumuman dukungan, kemudian besok pada Rabu (21/9/2016) akan langsung didaftarkan ke KPUD.
0 Komentar