Selasa, 20 September 2016 17:00 WIB

Ini Sasaran TNI Saat Masuk Desa di Jakarta Utara

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-97 wilayah Jakarta Utara resmi dimulai. Kegiatan tersebut ditandai dengan seremoni upacara pembukaan yang dipimpin oleh Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi yang didamping Danrem 052/WKR Kolonel Inf. Iwan Setiawan, Dandim 0502/JU Letkol Kav. Soleh di Stadion Rawa Badak, Jakarta Utara (20/9/2016).

Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi menekankan, program TMMD ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama yang belum tersentuh oleh program SKPD dari Pemda.

"Pemilihan sasaran TMMD sudah melalui proses seleksi sehingga tidak akan terjadi duplikasi anggaran," kata Wahyu, Selasa (20/9/2016) siang.

Sementara itu Dandim 0502/JU Letkol Kav. Soleh mengatakan jangka waktu TMMD adalah 30 hari. Personel yang terlibat 150 orang.

"Ada tiga sasaran TMMD kali ini, dua program merupakan pengerasan jalan warga, kegiatan lainnya berupa renovasi Musholla Al Amin yang terletak di jalan Pembangunan Rawa Badak Utara," kata Saleh.

Saleh menjelaskan, selain menjadi tempat ibadah Musholla tersebut juga difungsikan sebagai tempat belajar membaca Al Qur'an bagi anak anak.

"Selain pekerjaan fisik, TMMD kali ini juga melaksanakan pembangunan non fisik berupa bakti sosial pengobatan gratis, sosialisasi bela negara, edukasi bahaya narkoba, pelayanan KB dan masih banyak lagi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas," tambah Dandim.

Diketahui, TMMD merupakan kegiatan gotong royong lintas sektoral yang melibatkan unsur TNI, Pemda dan masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan program berupa pekerjaan fisik dan non fisik.
0 Komentar