Selasa, 20 September 2016 19:05 WIB

Babak perdelapan Final, Papua Ditahan Sumsel

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Juara grup C Papua ditahan imbang 1-1 oleh Sumatera Selatan pada babak delapan besar PON XIX di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi, selasa (20/9/2016) sore.

Pada menit-menit awal tim Papua yang mendominasi pertandingan sempat unggul 1-0 berkat operan Osyaldo Ha'ay yang dapat disenpurnakan oleh Janet K yang berbuah gol pada menit ke 10.

Unggul 1-0 tidak membuat tim Sumatera Selatan (Sumsel) menyerah, pada menit ke 18 gol hampir tercipta, pemain Sumsel Ahmad Fatoni hampir menjebol gawang Papua namun tangguhnya penjaga gawang Papua Hendra bisa menyelamatkan gawang Papua.

Pada babak pertama kedua tim menampilkan permainan menarik, terbukti kedua tim melakukan jual beli serangan. Pada menit ke 42 tendangan penutup stroker Sumsel Ahmaf Fatoni dari luar kotak pinalti ditepis penjaga gawang Hendra, babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk tim Papua.

Memasuki paruh kedua, permainan kedua tim mulai mengendor, hanya sedikit peluang yang tercipta pada babak kedua.

Pada menit ke 51 peluang tercipta, pemain Sumsel M Yogi telah melewati tiga pemain Papua, namun tendangan kerasnya dapat dipatahkan Hendra.

Mengendornya daya serang Papua dimanfaatkan pemain Sumsel, alhasil berkat operan Manda Cingi yang disempurnakan oleh M Yogi dapat berbuah gol pada menit ke 59.

Hingga menit-menit akhir, pertandingan berjalan alot, kedua tim harus rela berbagi poin. skror ditutup denganhasil imbang 1-1.

Dengan hasil ini kedua tim sama-sama meraih poin satu sedangkan dua tim lainnya yakni Jawa Tengah dan Kalimantan Selatan baru tengah bertanding saat berita ini diturunkan.
0 Komentar