Selasa, 20 September 2016 21:48 WIB

Tim Pelajar U-15 Kemenpora, Kemenangan Demi Kehormatan dan Prestasi

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas pelajar U-15 bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) akan melakoni laga di Asian Schools Championship u-15 tahun 2016.

skuad arahan Deni Syamsudin tersebut akan unjuk aksi di Kuala Lumpur, Malaysia, 21 September-1 Oktober 2016. Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Malaysia B, dan Brunei Darusalam. Sedangkan di grup B terdapat Malaysia A, Hong Kong, Sri Lanka, dan Tiongkok.

Dalam ajang tersebut, akan diikuti sembilan negara yang tergabung dalam Asian School Football Federation (ASFF). "Kami harus menang. Kami ingin pulang ke Indonesia dengan meraih kemenangan dan juara. Ini bukan diartikan sebagai beban, namun dorongan semangat agar para pemain mampu memberikan yang terbaik dan meraih prestasi," terang manajer tim, Haeril Amril Wawo.

Ditambahkannya, membawa sebanyak 20 pemain dan bertolak ke Malaysia melalui Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa (20/09/2016) pagi.

"Adanya dukungan dari pak Menpora Imam, kami tentu berharap anak-anak bisa tampil sekuat tenaga dan memberikan yang terbaik," imbuh Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Teguh Raharjo.

Ditamahkan teguh, jika para pemain sudah dipersiapkan sejak lama, dan menjalai pemusatan latihan di Makassar. Skuad U-15 saat ini merupakan seleksi dari kompetisi U-14 tahun 2015. Teguh Raharjo meyakini tim ini dapat memberikan kebanggan dan hiburan yang menggembirakan bagi masyarakat di Tanah Air.

"Sejauh ini mereka siap memulai pertandingan. Kami optimis para pemain akan tampil maksimal setiap laga dan memberikan prestasi dalam perhelatan ini," imbuh Teguh.(exe/ist)
0 Komentar