Rabu, 21 September 2016 14:17 WIB

Percepat Proyek DDT, 5 Bangunan Dibongkar

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Terkait dengan pembangunan Double Double Track (DDT) yang dilakukan oleh pihak PT KAI di sepanjang rel kereta api di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, lima rumah warga menjadi imbas penggusuran.

Kepala Humas Daop 1 PT KAI, Sapto Hartoyo mengatakan, sebelum pembongkaran hari ini dilaksanakan oleh petugas gabungan, pihaknya sudah memberikan surat peringatan ke tiga kepada warga namun seperti tidak digubris.

"Pihak kami sudah memberikan SP 3, dan memberitahukan bahwa bangunan tersebut berdiri di lahan PT KAI, dan ini akan dijadikan proyek pembangunan, Double Double Track (DDT)," ujarnya, di lokasi pembongkaran Jl Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2016) siang.

Dirinya menjelaskan, pembongkaran ini adalah tahapan lanjutan yang dilakukan oleh pihak PT KAI untuk mempercepat pembangunan proyek Double Track Double Track (DTDT).

"Beberapa waktu lalu sempat terhenti, akibat masalah pembebasan lahan dan dugaan korupsi. Rencananya, pembangunan proyek ini dimulai dari Manggarai hingga Cikarang sejauh 27 Km," pungkasnya.

Sekedar informasi, pembangunan Double Double Track (DDT) nantinya bisa sangat berguna untuk menambah volume lalu lintas KRL terutama Commuterline, dengan dijadikannya 4 jalur.

"2 jalur lagi bisa digunakan untuk kereta keluar kota dan 2 jalur lagi bisa digunakan Commuter Line untuk jalur Jakarta-Bekasi," pungkasnya.
0 Komentar