Rabu, 21 September 2016 14:37 WIB

Proses Pendataan Terus Berlangsung, KPU Yakin Ada Penambahan Daftar Pemilih

Editor : Danang Fajar
Laporan : Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Terkait dengan pemutakhiran data pemilih disetiap wilayah DKI Jakarta jelang Pilgub 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus melakukan proses pendataan lebih lanjut hingga tanggal 7 Oktober mendatang.

"Pemutakhiran hingga saat ini masih terus berlangsung atau dilakukan, dan akan berhenti hingga 7 Oktober mendatang," ujar, Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Rabu (21/9/2016).

Dirinya menambahkan, selain itu banyak para pemilih sudah melakukan pendaftaran untuk dapat memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di tahun 2017 mendatang tepatnya di bulan Febuari.

"Kalau persiapan pendaftaran ada, tapi tidak menggunakan sarana, itu kan tinggal actionnya aja seperti apa," tambahnya.

Selain itu dirinya menjelaskan bahwa pada Pilgub DKI kali ini mengalami peningkatan dari segi penduduk yang ada di Jakarta apabila dibandingkan dengan data pada tahun 2012 lalu.

"Penembahan tentu pasti ada, karena masyarakat yang hidup di Jakarta semakin banyak dan setiap adanya momentum pemilihan terus bertambah dan kita tunggu lah selesai pemutakhiran," pungkasnya.
0 Komentar