Kamis, 22 September 2016 08:40 WIB

CEO Dorna Sport Pastikan MotoGP Kembali ke Valencia

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kesepakatan baru tercapai perihal kalender balap MotoGP.


Valencia baru saja memperpanjang kontraknya selama lima tahun yang artinya akan jadi tuan rumah balapan Marc Marquez dan kawan-kawan hingga 2021 akan tetap digelar di Sirkuit Ricardo Tormo.

Seperti dilansir Motorsport, kesepakatan tercapai jelang bergulirnya Grand Prix Spanyol di Sirkuit Motorland Aragon, Selasa (20/09/2016) waktu setempat. Kontrak baru yang sudah dua bulan digodok, akhirnya menemui kata sepakat.

"Kami senang MotoGP akan kembali ke Valencia dalam waktu lima tahun ke depan. Kesepakatan baru kembali ke trek itu cukup fantastis untuk kejuaraan, untuk masyarakat Valencia, dan penggemar di sana atau seluruh dunia, di mana Sirkuit Ricardo Tormo yang unik dan selalu di kenang tiap akhir musimnya," seru CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta.

Valencia sudah masuk kalender balap MotoGP sejak 2002. Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo selalu jadi seri pemungkas yang punya drama tersendiri.

Tahun lalu misalnya, puncak persaingan kejuaraan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bermuara di sana. Tahun ini, bukan tak mungkin deja vu persaingan rider kembali ke sana yang akan berlangsung 13 November mendatang.(exe/ist)

0 Komentar