Kamis, 22 September 2016 07:40 WIB

Presiden Turki Ajak Dunia Dukung Kemerdekaan Palestina

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Turki, Tayyip Erdogan, dalam pidatonya di Sidang Umum PBB menyerukan dunia internasional untuk mendukung kemerdekaan Palestina.


Menurut Erdogan, hal itu adalah kewajiban dan utang yang dimiliki dunia internasional terhadap Palestina. "Ada kebutuhan untuk memungkinkan rakyat Palestina untuk mendirikan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya, berdasarkan solusi dua-negara," kata Erdogan dalam pidatonya.

"Ini merupakan kewajiban dari masyarakat internasional terhadap anak-anak Palestina, jika tidak ada yang lain," sambung pemimpin Turki tersebut, seperti dilansir Times of Israel, Rabu (21/09/2016).

Dia juga mengatakan, kesepakatan rekonsiliasi yang ditandatangani antara Turki dan Israel beberapa waktu lalu, akan memungkinkan Turki untuk memainkan peran yang lebih besar sebagai fasilitator dalam proses perdamaian.

"Kami akan mencoba untuk menggunakan momen normalisasi hubungan (dengan Israel) untuk membantu proses perdamaian dan memecahkan tantangan ekonomi dan kemanusiaan yang dihadapai oleh saudara-saudara kita di Palestina," ucapnya.(exe/ist)

 
0 Komentar