Kamis, 22 September 2016 07:15 WIB

Ahli Toksikologi dari Australia Heran dengan Hasil Eksperimennya

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ahli Toksikologi dari Australia, Michael Robertson, mengatakan ada selisih 50 mililiter cairan dalam gelas korban, Wayan Mirna Salihin.


Sayangnya, Dia tidak mengetahui tambahan cairan itu. "Ada selisih 50 mililiter (air) yang berasal entah darimana," kata Michael saat menjadi saksi dalam sidang Jessica di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (21/09/2016).

Michael melanjutkan, kesimpulan di atas bermula dari dirinya diberikan gelas yang biasanya digunakan Kafe Oliver sebagai tempat menyajikan minuman es kopi Vietnam. Kemudian ia membuat dua eksperimen.

"Pertama isi air ke dalam gelas sampai penuh, maka volume ekuivalen 370 mililiter. Kedua air diisi sampai batas (sesuai kebiasaan karyawan kafe Oliver)," katanya.

Ia pun langsung mengukur ukuran cairan dalam gelas yang jumlah ekuivalennya 320 mililiter. Kemudian dikurangi 20 mililiter untuk satu kali cairan yang diseruput seseorang sehingga tersisa 300 mililiter.

"Tetapi bukti yang tercantum ada 350 mililiter. Tidak mungkin ada sisa 50 mililiter," tuturnya sambil terheran.(exe/ist)

0 Komentar