Kamis, 22 September 2016 15:46 WIB

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan Telah Siapkan Program

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politisi Gerindra Sandiaga Uno mengaku telah menyiapkan sejumlah rencana program bersama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anies Baswedan jika nantinya mereka terpilih maju memimpin Ibu Kota Jakarta.

Kendati pengusung pasangan tersebut yakni Koalisi Kekeluargaan, belum menentukan posisi calon gubernur dan calon wakil gubernurnya, namun Sandi hanya ingin menunjukan bahwa dirinya niat, tulus dan iklas membangun DKI Jakarta.

"Pembicaraan itu seputar pikiran dan perilaku. Anak muda bisa dijadikan penggerak dari perubahan bangsa ini," ujar Sandi di posko pemenangan, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Salah satunya, kata sandi, mengenai sampah yang merajalela di Ibu Kota. Menurutnya, sampah-sampah yang ada saat ini, seharusnya tidak dijadikan masalah oleh masyarakat.

"Sampah itu seharusnya berkah, karena bisa di daur ulang. Maka saya bercita-cita ada pusat kewirausahaan mengenai pengelolaan sampah. Sehingga orang keluar dari sekolah itu bukannya mencari pengangguran, tapi mencari pekerjaan," tambah Sandi.

Meskipun pasangan Anies-Baswedan masih dalam proses finalisasi, Sandi yakin bahwa Koalisi Kekeluargaan akan mengusung pemimpin baru yang diinginkan masyarakat dan hanya mencalonkan dua pasangan saja.

"Beliau (Anies) juga punya konsep seperti lagu kebangsaan, bangunlah jiwanya dan bangunlah raganya. Jadi Pak Anies memiliki konsep bangunlah jiwa kecerdasan dan pola pikir," tandas Sandi.
0 Komentar