Kamis, 22 September 2016 18:38 WIB

Tarif Parkir Mapolda Metro Jaya Naik, Warga: Kayak Mau ke Mall

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Naiknya tarif parkir di Mapolda Metro Jaya, membuat sejumlah warga DKI Jakarta kecewa dan geram. Pasalnya, setiap pengendara yang bukan merupakan Anggota Kepolisian Polda Metro Jaya, dikenakan tarif hitungan perjam.

Di mana sebelumnya, tarif parkir di Mapolda Metro Jaya hanya dikenakan sebesar 3 ribu rupiah selama satu hari. Kini, menjadi tarif parkiran menjadi 3 ribu per jamnya, meski ada batas tarif yakni maksimal seharga 10 ribu rupiah.

Salah satu warga Matraman, Jakarta Timur, Agus (25), sempat protes kepada penjaga parkiran lantaran harus membayar uang parkir sebesar 10 ribu rupiah. Padahal, ia datang untuk melaporkan kendaraannya yang hilang.

"Saya gak terima mahal banget tarif. Saya kecewa banget mbak, masa di tempat kepolisian harus bayar parkir sampai 10 ribu. Ini kan tempat penerima keluh kesah masyarakat, bukan tempat belanja," ujar Agus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (22/9/2016).

Bukan hanya Agus yang kecewa, hal itu juga dirasakan oleh Leo (45) warga Tanjung Duren, Jakarta Barat yang tengah mengantarkan anaknya dalam pembuatan SKCK.

"Ternyata bukan mall aja yang mahal parkirnya, lahan pemerintah juga mahal. Saya berharap polisi dikit-dikit jangan duit mulu. Inget ini mengabdi buat negara, loh. Kalau mau bayaran, kerja di swasta aja," tegas Leo.
0 Komentar