Jumat, 23 September 2016 01:57 WIB

Demokrat Tinggalkan PKS dan Partai Gerindra dalam Pilgub DKI Jakarta 2017

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Koalisi poros tengah yang dibentuk Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan berkoalisi dan meninggalkan PKS serta Partai Gerindra dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Saat ini, pimpinan empat parpol kembali menggelar pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan pihaknya mengucapkan selamat tinggal kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra. "PKS-Gerindra good bye," katanya, Jumat (23/09/2016).

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan, partainya kini memastikan berkoalisi dengan tiga partai lainnya. Namun hingga kini, dia masih engan membeberkan kapan akan mendeklarasikan pasangan cagub cawagub penantang Ahok di Pilkada DKI 2017. "Sudah empat parpol ya, nanti saja deklarasinya," timpal Syarief Hasan.

Sebelumnya dikabarkan, pertemuan parpol di kediaman Presiden ke-6 RI itu akan diumumkan pukul 23.00 WIB. Namun hingga berita ini ditulis, tanda-tanda pengumuman tersebut belum juga terlihat.

Dari keempat parpol tersebut, baru elite partai Demokrat, Sekjen PAN, Edy Soeparno dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, yang tiba di Cikeas Pukul 00.35 WIB. Sedangkan Ketua Umum PPP dan PAN belum nampak sampai berita ini diterbitkan.(exe/ist)
0 Komentar