Jumat, 23 September 2016 15:05 WIB

Besok, Cagub-Cawagub DKI Tes Kesehatan, Narkoba Lusa

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua KPU DKI Sumarno menyatakan bahwa pasca ditutupnya pendaftaran pasangan calon Pilgub DKI yang akan berakhir malam ini. Seluruh pasangan cagub dan cawagub lalu akan menjalani tes kesehatan pada Sabtu (24/9) dan tes narkoba pada hari berikutnya.

"Tes kesehatan berbarengan. Besok pagi pukul 07.00 WIB di RSAL Mintohardjo sampai sore," kata Ketua KPU DKI, Sumarno di kantornya, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Tes narkoba lalu dilaksanakan pada Minggu (25/9/2016). Setelahnya, cagub dan cawagub kembali ke RSAL Mintohardjo.

"Minggu paginya ke BNN dulu untuk tes narkoba lalu selesai lanjut ke RSAL Mintohardjo," ujarnya.

Lolos pemeriksaan kesehatan menjadi salah satu syarat bagi cagub dan cawagub. Jika calon tidak lolos pemeriksaan kesehatan, maka partai bisa mengganti calon tersebut.

Saat ini, baru ada satu pasangan calon yang mendaftar ke KPU DKI yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat. Keduanya diusung oleh PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Sementara itu, hari ini rencananya ada dua pasangan calon yang akan mendaftar. Yang pertama adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN sedangkan yang kedua adalah pasangan dari Gerindra-PKS.
0 Komentar